Cara Mengetahui Kosmetik yang Berbahaya

https://i.ytimg.com/vi/M7wBFPkPT2M/0.jpg click to zoom
Ditambahkan 00.49
Kategori Artikel Artikel Kesehatan Kesehatan Kesehatan dan Kecantikan Kosmetik
Harga
Share
BELI

Review Cara Mengetahui Kosmetik yang Berbahaya

Cara Mengetahui Kosmetik yang Berbahaya
untuk mengetahui kosmetik yang berbahaya tidak cukup melihat kandungannya, silahkan baca Cara Mengetahui Kosmetik yang Berbahaya ini

Jika ini bermanfaat dan tidak memberatkan, mohon bagikan ke teman sosial media Anda menggunakan tombol berikut:

Sebelumnya diucapkan Terima Kasih!

@Setelah sedikit menyinggung soal bedak racikan dan kandungan zat pada kosmetik yang berbahaya, rupanya masih ada pertanyaan "bagaimana cara mengetahu kosmetik yang berbahaya?", padahal pada artikel sebelumnya sudah dibahas bahwa diperiksa komposisinya kosmetik yang akan digunakan. Rupanya, banyak juga yang beredar kosmetik yang sering disebut "bedak racikan" tidak menggunakan label dan kemasan khusus alis dicapur manual trus dijual atau diedarkan. Ini tentu sangat mengkhawatirkan. Jadi saya mengerti pertanyaanya, cara yang ditanyakan adalah selain memeriksa komposisinya.

Bagaimana cara mengetahui kosmetik yang berbahaya, tanpa melihat komposisi atau zat yang dikandungnya? Itulah kira-kira yang ingin kita bahas, tentu dengan pengetahuan yang sangat terbatas :( . Untuk mengetahui kosmetik yang berbahaya sebagaimana yang dimaksud, kira kira seperti berikut:
  • Efek pemutihnya langsung terlihat hanya dalam beberapa hari. Nah, artinya jika ada produk pemutih (sepertinya halnya "bedak racikan")  yang menjanjikan kulit putih dalam waktu sangat singkat, maka perlu berhati-hati karena ini sangat dicurigai mengandung merkuri. Semakin banyak merkuri yang dikandung maka semakin cepat memutihkan kulit. Tapi tentu ini akan merusak kulit karena kulit menjadi tipis, bahkan ada yang sampai keluar darah karena kulitnya sudah sangat tipis. Kalau butuh penjelasan lebih jauh soal merkuri ini dapat browsing di google. Ini fakta, di daerah kelahiran saya banyak yang menggunakan, awalnya dia terlihat sangat cantik dan benar-benar putih menyerupai artis idolanya, tapi sekarang kulitnya sudah transparan bahkan terlihat hitam dari dalam (dagingnya seperti hitam), dia sekarang terlihat menakutkan, padahal umurnya belum cukup 30 tahun, kasihan kan? Oya, merkuri ini juga membuat pori-pori napak mengecil dan terlihat halus, padahal itu akibat karena kulit terluar kita sudah terkelupas alias menipis.
  • Coba test pada kulit lengan. Jika terasa panas dan gatal, maka ini sangat mengkhawatirkan. Bahkan pernah ada yang mengatakan jika panas (tanpa gatal), itu juga perlu hati-hati.
  • Bagi yang sudah menggunakan, pada awal penggunaannya itu menyebabkan iritasi kulit, kulit menjadi kemerahan jika terkena sinar matahari. Jika ini terjadi, maka disarankan untuk segera menghentikan penggunaannya. Namun, jika menghentikan penggunaannya, timbul jerawat kecil dan terasa gatal, kulit nampak berbintik hitam sebagian atau menyeluruh. Tapi jangan khawatir, lebih baik dihentikan dan sedikit menderita karena gatal daripada menderita dalam jangka waktu yang panjang. Disarankan segera ke dokter agar bisa kembali pulih.
  • Perhatikan warna kosemetiknya, jika warnanya mencolok dan tidak lazim, maka berhati-hatilah karena pada umumnya kosmetik atau krim pemutih yang berbahaya biasaya menggunakan pewarna tekstil, wah mengerikan.
Kira-kira itulah yang dapat kita lakukan untuk mengetahui kosmetik yang berbahaya. Apa yang saya sampaikan ini masih banyak kekurangannya, tapi paling tidak dapat menjadi dasar pertimbangan dan menjadi dasar untuk menanyakan pada yang lebih ahli. Jika memang ingin mengeluarkan biaya untuk memperoleh kecantikan (maaf, yang menurutku bukan cantik alami), maka sebaiknya ke dokter kecantikan, InsyAllah lebih aman.

Oya sahabat Makassar, hal yang terpenting sebenarnya adalah mensyukuri apa yang sudah diberikan Sang Pencipta. Dengan bersyukur, kita akan tahu bagaimana merawatnya agar tetap segar, bukan berarti tidak menggunakan kosmetik atau pembersih karena menurutku ini juga penting, tapi gunakanlah yang aman dan berusahalah untuk menjadikan diri kita terlihat "cantik alami dari dalam". Oya, terkait masalah ini, mungkin sobat tertarik untuk membaca ulasan tentang "Pengertian Cewek Cantik Menurut Cowok / Pria (silahkan klik jika tertarik).

Mungkin video berikut bisa menjadi referensi lain terkait topik artikel "Cara mengetahui kosmetik yang berbahaya" ini:


Lihat Juga:
http://ikiopo.com/kosmetik-yang-berbahaya-mengandung-apa-saja
  • CARA PEMESANAN MELALUI HALAMAN PRODUK
  1. Klik tombol BELI di atas
  2. Isi Form Pemesanan, Semua yang bertanda bintang merah (*) Wajib diisi guna kemudahan proses pelayanan
  • Cara Memesan VIA SMS
KETIK: #NAMA ANDA#NAMA PRODUK YANG DIPESAN#JUMLAH PESANAN#ALAMAT EMAIL#ALAMAT LENGKAP# KIRIM KE: 085-256-470-313
Setelah itu, kirim pembayaran melalui salah satu Rekening Bank berikut :
No.Rekening : 3823-01-005268-53-9
An. Soenarto
Selanjutnya...
  1. Setelah melakukan pembayaran, KIRIM SMS KONFIRMASI ke 085-256-470-313
  2. Pesanan Anda akan segera dikirimkan, tunggu 1 X 24 Jam (Untuk pengiriman file Via eMail - Khusus untuk Produk dalam bentuk File) dan MAKSIMAL 7 HARI (Untuk pengiriman paket langsung ke alamat anda)

"Jangan melakukan pembayaran selain nomor rekening yang kami cantumkankan di halaman ini!!!"