Oleh-Oleh Khas Makassar

https://i.ytimg.com/vi/-taQt3akGwU/0.jpg click to zoom
Ditambahkan 22.07
Kategori Artikel Oleh-Oleh Khas Makassar
Harga
Share
BELI

Review Oleh-Oleh Khas Makassar

Oleh-Oleh Khas Makassar
Membahas oleh-oleh khas Makassar secara umum, kuliner, kain khas Makassar, hiasan dan lain-lain

Jika ini bermanfaat dan tidak memberatkan, mohon bagikan ke teman sosial media Anda menggunakan tombol berikut:

Sebelumnya diucapkan Terima Kasih!

@Halo sobat pembaca, terkhusus yang asalnya dari luar Makassar, baik itu sobat yang datang dari mancanegara maupun orang Indonesia yang asalnya dari propinsi lain. Jika kalian berkunjung ke kota kami, jangan lupa ya membeli oleh-oleh khas Makassar, karena ada banyak oleh-oleh yang dapat kamu bawa pulang dan tidak kalah menariknya deh dengan oleh-oleh dari daerah lain, hihihi, coba aja dulu.

Oleh-Oleh Khas Makassar ada banyak ragamnya lho, ada aksesoris, pakaian atau kain khas Makassar, kuliner khas Makassar,  hmmmm, cowok dan cewek makassar juga ada koq, hahaha, yang terakhir ini bisa dibawa pulang asal melalui prosedur hukum yang berlaku, hehehe. Oya, oleh-oleh ini sebenarnya perwakilan atau representasi dari berbagai etnis yang ada di Sulawesi Selatan, diantaranya Bugis, Makassar, Mandar, Massenrempulu atau dikenal dengan Enrekang, kelompok etnis Kajang, Toraja, dan Mandar (sekarang daerah Mandar masuk di SulBar). Semua etnis tersebut ada di Kota Makassar, ditambah lagi etnis lain yang berasal dari luar Sulawesi Selatan. Jadi, sangat banyak oleh-oleh khas Makassar yang dapat kita borong ke rumah, hihihi.

Kalau Aksesoris atau kerajinan khas Makassar, ada miniatur perahu pinisi, miniatur rumah tongkonan Toraja, miniatur alat musik khas dan macam-macam lagi tuh. Kain khas Makassar juga tuh sangat beragam, bisa dikatakan masing-masing etnis memiliki kain khas, khususnya yang sudah diubah menjadi pakaian adat, salah satu kain khas ini adalah kain sutra khas Sengkang. Nah, kuliner juga banyak sob, yang paling dikenal diantaranya ada Jalangkote, Coto Makassar, Otak-otak ikan khas Makassar, Pisang Ijo dan lain-lain.


Nanti pada kesempatan berikutnya, saya akan mencoba membahas lebih detail lagi oleh-oleh khas Makassar ini, diupayakan dibahas satu persatu (semoga saya kuat sob, hehe) biar lebih lengkap dan mudah dipahami, iya kan? Oke, udah dulu yah, mau kerja yang lain dulu :)
  • CARA PEMESANAN MELALUI HALAMAN PRODUK
  1. Klik tombol BELI di atas
  2. Isi Form Pemesanan, Semua yang bertanda bintang merah (*) Wajib diisi guna kemudahan proses pelayanan
  • Cara Memesan VIA SMS
KETIK: #NAMA ANDA#NAMA PRODUK YANG DIPESAN#JUMLAH PESANAN#ALAMAT EMAIL#ALAMAT LENGKAP# KIRIM KE: 085-256-470-313
Setelah itu, kirim pembayaran melalui salah satu Rekening Bank berikut :
No.Rekening : 3823-01-005268-53-9
An. Soenarto
Selanjutnya...
  1. Setelah melakukan pembayaran, KIRIM SMS KONFIRMASI ke 085-256-470-313
  2. Pesanan Anda akan segera dikirimkan, tunggu 1 X 24 Jam (Untuk pengiriman file Via eMail - Khusus untuk Produk dalam bentuk File) dan MAKSIMAL 7 HARI (Untuk pengiriman paket langsung ke alamat anda)

"Jangan melakukan pembayaran selain nomor rekening yang kami cantumkankan di halaman ini!!!"