Bahan Alami Tradisional untuk Kecantikan

http://2.bp.blogspot.com/-xe0C-__5vRc/VUbO3sQrgSI/AAAAAAAAAE4/Zyg_MpPzeNo/s72-c/Bahan%2BAlami%2BTradisional%2Buntuk%2BKecantikan.jpg click to zoom
Ditambahkan 09.54
Kategori Artikel Artikel Kesehatan Kesehatan
Harga
Share
BELI

Review Bahan Alami Tradisional untuk Kecantikan

Bahan Alami Tradisional untuk Kecantikan
Inilah bahan alami tradisional yang dapat digunakan sebagai bahan pemutih dan kecantikan yang aman bagi kesehatan kulit

Jika ini bermanfaat dan tidak memberatkan, mohon bagikan ke teman sosial media Anda menggunakan tombol berikut:

Sebelumnya diucapkan Terima Kasih!

@Pada kesempatan yang lalu, saya telah sedikit mengulas tentang "Cara cantik alami, sehat tanpa kosmetik". Pada kesempatan ini saya mencoba mengulas tentang "Bahan alami tradisional untuk kecantikan". Kekayaan alam dan budaya Indonesia salah satunya tercermin dari berbagai bahan alami yang diolah secara tradisional untuk merawat kecantikan. Dari Sumatra hingga Papua, masyarakat dengan budayanya tersendiri telah mewariskan berbagai kekayaan budaya yang saat ini hampir dilupakan oleh genarasi muda. Padahal jika kita mempelajarinya, maka sesungguhnya hal itu merupakan hal yang sangat hebat dan tidak seharusnya tergeser oleh berbagai hal yang disebut "modern".

Bahan Alami Kecantikan untuk Kecantikan
Salah satu bentuk peninggalan tersebut adalah ramuan tradisional untuk merawat kulit agar tetap bugar dan cantik. Dari berbagai ramuan tradisional yang ada di Indonesia, setidaknya ada 5 macam bahan alami yang dapat digunakan untuk kecantikan. Ulasan berikut akan memaparkan kelima bahan alami tersebut.

Bahan Alami Tradisional untuk Kecantikan

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai pemutih atau untuk merawat kecantikan adalah sebagai berikut:
  1. Jeruk Nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain untuk kesehatan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah, baik untuk mengatasi maupun mencegah munculnya masalah pada wajah.

    Manfaat jeruk nipis diantaranya untuk menghilangkan jerawat; yaitu dengan cara meneteskan beberapa tetes air jeruk ke permukaan kapas lalu diusapkan kebagian wajah, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

    Manfaat selanjutnya adalah merawat kulit wajah; yaitu dengan cara mengusapkan perasan air jeruk ke wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini dapat mengecilkan pori-pori dan membersihkan wajah sehingga wajah nampak lebih bersih cerah dan nampak halus.

    Jeruk juga dapat memutihkan kulit; rutinlah mengusapkan perasan air jeruk dibagian wajah seperti cara di atas, selain dapat menghaluskan juga dapat membuat kulit kita nampak lebih putih alami. Sebetulnya air jeruk dapat dijadikan bahan dasar yang dicampur dengan bahan lain seperti kunyit, putih telur dan beras, ini tentunya dapat memberi hasil yang lebih baik.
  2. Kunyit. Selain jeruk, kunyit juga merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Kunyit dapat menghaluskan dan memutihkan kulit. Cara menggunakan kunyi ini yaitu bubuk kunyit (ada juga yang menggunakan parutan kunyit) diusapkan ke wajah lalu diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil lebih maksimal, kunyit juga dapat dicampur dengan perasan air jeruk, campuran ini dapat kita kondisikan hingga nampak seperti pasta lalu diolehkan ke wajah hingga leher.
  3. Tomat. Tomat juga dapat dijadikan sebagai masker. Pilihlah buah tomat yang segar dan berwarna merah. Tomat tersebut dihaluskan (ada yang juga yang terlebih dahulu memasaknya selama kira-kira 3 menit), setelah halus usapkan ke wajah seperti halnya menggunakan masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  4. Bengkuang. Bengkuang dapat menghilangkan plek hitam dan memutihkan kulit. Untuk memutihkan wajah, ambil bengkuang lalu diparut. Parutan bengkuang ini lalu diperas. Selanjutnya, perasan air bengkuang tersebut diendapkan atau diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga nampak endapan pada bagian dasar wadah. Endapan sari bengkuang tersebut diambil dan oleskan kewajah (masker), biarkan hingga kering, setelah itu bilas dengan air bersih. 
  5. Beras. Beras dapat memutihkan kulit. Caranya, ambil beras secukupnya lalu rendam selama semalam. Rendaman beras tadi lalu ditumbuk atau diblender hingga menjadi tepung. Ambil tepung beras tadi lalu campur dengan madu, campurannya 2 banding 1, dua sendok tepung beras dan 1 sendok madu. Gunakan campuran tepung beras ini sebagai masker, dapat dilakukan berulang-ulang, 2-3 kali dalam seminggu.
Itulah bahan alami kecantikan yang dapat saya ulas. Sebetulnya masih banyak bahan alami kecantikan yang dapat digunakan selain bahan alami tersebut di atas. Menggunakan bahan alami tentunya mengurangi resiko pada kerusakan kulit dan kesehatan kita.

Oya Sobat toMakassar, selain cara di atas, ada juga kosmetik khas Bugis-Makassar yang telah diolah dengan cara tradisional dan telah diteliti melalui laboratorium, dan telah mendapat izin resmi BPOM. Nama kosmetik khas Bugis-Makassar ini adalah Lulur Masker Hitam atau bedak hitam. Di Bugis disebut Bedda Lotong dan di Makassar disebut Ba'ra Le'leng. Bedak hitam ini merupakan ramuan perpaduan beras, kunyit dan air jeruk seperti yang diuraikan di atas. Informasi tentang bedda lotong atau bedak hitam ini akan diulas pada kesempatan berikutnya.

Lihat juga referensi sumber lain:
http://miynorie.blogspot.com/2014/09/pemutih-wajah-alami.html
http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html
http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-kunyit-untuk-kesehatan.html

Gambar: felisblog.web.id
  • CARA PEMESANAN MELALUI HALAMAN PRODUK
  1. Klik tombol BELI di atas
  2. Isi Form Pemesanan, Semua yang bertanda bintang merah (*) Wajib diisi guna kemudahan proses pelayanan
  • Cara Memesan VIA SMS
KETIK: #NAMA ANDA#NAMA PRODUK YANG DIPESAN#JUMLAH PESANAN#ALAMAT EMAIL#ALAMAT LENGKAP# KIRIM KE: 085-256-470-313
Setelah itu, kirim pembayaran melalui salah satu Rekening Bank berikut :
No.Rekening : 3823-01-005268-53-9
An. Soenarto
Selanjutnya...
  1. Setelah melakukan pembayaran, KIRIM SMS KONFIRMASI ke 085-256-470-313
  2. Pesanan Anda akan segera dikirimkan, tunggu 1 X 24 Jam (Untuk pengiriman file Via eMail - Khusus untuk Produk dalam bentuk File) dan MAKSIMAL 7 HARI (Untuk pengiriman paket langsung ke alamat anda)

"Jangan melakukan pembayaran selain nomor rekening yang kami cantumkankan di halaman ini!!!"