Inilah Beberapa Jenis Sablon

https://i.ytimg.com/vi/IYNXd7UHhpQ/default.jpg click to zoom
Ditambahkan 19.46
Kategori Artikel Sablon Baju
Harga
Share
BELI

Review Inilah Beberapa Jenis Sablon

Inilah Beberapa Jenis Sablon
Apakah anda sudah mengetahui jenis-jenis sablon? Inilah Beberapa Jenis Sablon yang mungkin ingin anda ketahui

Jika ini bermanfaat dan tidak memberatkan, mohon bagikan ke teman sosial media Anda menggunakan tombol berikut:

Sebelumnya diucapkan Terima Kasih!

@

Jika anda ingin mengetahui sedikit gambaran tentang jenis-jenis sablon, silahkan putar video di atas, atau anda dapat membaca beberapa ulasan singkat tentang jenis sablon berikut.

Beberapa sahabat Sablon to Makassar yang hendak memesan sablon kaos, belum begitu paham tentang jenis sablon yang ada. Jangan khawatir karena pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan secara singkat tentang jenis-jenis sablon. Perlu dipahami bahwa setiap jenis sablon tidaklah lebih baik dibanding jenis sablon lain karena masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Jadi pemilihan jenis sablon sangat dipengaruhi selera anda. Ada jenis sablon yang sangat mewah kelihatan namun tidak nyaman untuk digunakan karena gerah atau lengket di badan. Ada jenis sablon yang sederhana tapi sangat nyaman digunakan, dan tentu mengenai tampilannya bisa kita atur sesuai selera.

Mengetahui tentang jenis-jenis sablon tidak hanya bermanfaat untuk anda pada saat hendak memesan jasa sablon kaos. Pengetahuan ini juga dapat anda gunakan jika ingin mencoba untuk menyablon baju anda sendiri atau ingin membuka jasa cetak sablon kaos. Sekedar berbagi, cukup banyak teman kita yang membuat jasa sablon kaos murah di Makassar. Meskipun murah, tapi ternyata kualitas sablon mereka cukup baik. Bahkan Kebanyakan dari mereka telah memiliki beberapa karyawan. Uniknya, mereka membangun perusahaan jasa dengan model yang hampir tidak diduga, yaitu sangat santai dan seakan-akan bukan sebuyah perusahaan, mereka adalah pengusaha yang santai tapi dengan penghasilan yang lumayan. Jadi apakah anda tertarik dengan usaha sablon?

Oya, sekedar informasi, jika anda ingin memesan Jasa Sablon Murah di Makassar, klik di sini.

Jenis-Jenis Sablon

  • Jenis Sablon Plastisol raster
Plastisol merupakan Jenis sablon oil-based/minyak, karakter plastisol cukup tebal dan sangat terasa unsur karet-nya dibandingkan dengan sablon rubber. kelebihan sablon jenis ini sangat awet dan tahan lama.

Meskipun awet, kelemahan plastisol ada pada kenyaman di kaos dan pada proses penyetrikaan. Sablon jenis ini tidak boleh terkena langsung suhu panas contoh: setrika panas, karena akan merusak gambar sablonnya.

Namun meskipun begitu, anda bisa menyiasati-nya dengan membalik kaos pada saat proses penyetrikaan.

Sablon jenis ini banyak peminatnya, bukan karena awet dan kuat saja, tapi plastisol mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Pas untuk gambar raster.

Jenis finishing pada sablon plastisol juga beragam : lembut, permukaan kasar, mengkilap, aspal, tipis, warna emas dan warna perak/silver.

  • Jenis Sablon High Density
Sablon High Density merupakan Jenis sablon kaos yang menciptakan efek 3D pada kaos, tekstur karet yang dihasilkan sablon ini cukup kuat dan terasa timbul apabila di sentuh.
Proses Tinta sablon highdensity yang pertama adalah Gel atau SUG (straight Up Gloss)/Transparent Ink selanjutnya memakai cat plastisol warna untuk pewarnaan yang inginkan.

Jenis sablon 3D ini juga sering dipakai pada Produk-produk topi.

Model desain/gambanya yang tepat adalah model Typography dan logo.

  • Jenis Sablon Rubber
Sablon karet rubber cukup elastis. dapat digunakan pada kaos berwarna gelap maupun terang. Teksturnya lembut dan karakternya menutup serat kain.

  • Jenis Sablon Superwhite
Superwhite merupakan sablon jenis water-based, sablon jenis ini kebalikan dari sablon highdensity, sablon superwhite mempunyai karakter menyerap kedalam serat kaos.
Tekstur sablon superwhite tidak terasa apabila disentuh pada bagian sablonnya, karena jenis sablon water-based menyerap pada serat kaos-nya. Karakter lain pada jenis sablon ini adalah kaos yang anda pakai terasa ringan.

Bukan itu saja sablon jenis ini tidak berpengaruh apabila disetrika, apabila telah lama di cuci-pakai akan menghasilkan efek vintage, karena warna yang dihasilkan sablon ini cenderung redup, tidak se-cerah oil-based.

Superwhite apabila disablon pada kaos katun 100%, akan mengeluarkan serat-serat seperti kapas pada bagian artwork/gambarnya. untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar diatas.

  • Jenis Sablon Discharge
Discharge merupakan sablon jenis water based.
Jenis discharge hampir sama dengan sablon superwhite, dilapangan, jenis sablon ini sering di bilang “sablon cabut warna“, ini karena karakter dari sablon Discharge, membakar dan menggantikan warna dasar pada kaos.

yang membedakan dari keduanya ada pada proses finishing & campuran obat tambahan/odorless. Sablon ini menambah obat odorless atau dicharge agent 6-8%.

Proses Finishing press berlangsung disaat gambar sablon masih basah.

Pengeringan bisa dilakukan dengan Heatgun ataupun mesin press, namun untuk menghasilkan kualitas terbaik sablon ini sebaiknya pengeringan menggunakan mesin press.

Pengeringan dengan heatgun juga bisa saja dilakukan, tetapi warna yang dihasilkan dengan teknik ini cenderung kurang maksimal, hasil gambar sedikit gelap dibandingkan menggunakan mesin press.

Satu lagi, sablon jenis ini cocok menggunakan bahan kaos yang reaktif, seperti cotton combed 30s

  • Jenis Sablon Pigment
Sablon pigment ini seperti superwhite, namun perbedaan yang terasa pada jenis sablon ini apabila di sentuh, sablon pigment agak kaku, dibanding superwhite yang elastis mengikuti gerak kaos.
Sablon pigment menyisakan sedikit endapan/kerak pada kaos, meskipun telah di cuci-pakai, endapan tersebut akan tetap menempel pada serat kainnya.

Anda bisa membayangkannya?

Jenis sablon pigment sudah sedikit dipasaran, ini karena kualitas sablon pigment telah tergantikan dengan sablon superwhite yang lebih bagus dibandingkan dengan jenis pigment.

  • Jenis Sablon Glow in the dark
Kaos Glow In The Dark /GITD merupakan jenis sablon yang menghasilakn efek menyala dalam gelap.

Cahaya ini dihasilkan dari bahan kimia Phosphor yang mampu menyerap energi dan memancarkan cahaya.

Glow In The Dark untuk kaos berbeda dengan glow-stick, glow-stick masih dalam bentuk cairan, sedangkan pada obat sablon poshphor nya dalam bentuk serbuk padat.

Glow-stick mampu menyala cukup lama dibandingkan dengan sablon GITD.

Pada sablon kaos Glow in The Dark, cahaya yang di hasilkan kurang dari 3 menit.
Tapi jangan kuatir setelah cahaya-nya padam, anda masih bisa mengisi lagi dengan mendekatkan kaos yang bersablon GITD pada lampu.

Sablon Glow in The Dark dapat di aplikasikan kedalam 2 jenis sablon, sablon plastisol dan sablon rubber.

Untuk melihat cara kerjanya, anda dapat melihatnya di youtube, sampel menggunakan sablon Plastisol HD Glow in the dark

  • Jenis Sablon Flocking
Sablon flocking merupakan sablon dengan karakter seperti beludru, jenis sablon ini apabila di sentuh anda akan merasakan partikel-partikel flock-nya yang lembut.
Proses sablon flocking berada di proses finishing atau ketika sablon akan diPress/pemanasan, kertas flocking di tempel di atas kaos setelah itu di press dan di dinginkan beberapa saat, lalu cabut kertas flocking pada kaos secara perlahan,

Proses pencabutan flocking pada kaos, bisa juga dilakukan setelah kaos akan memasuki proses steaming/penyetrika-an, teknik ini digunakan agar tidak terlalu banyak partikel kain/kapas yang menempel di gambar/artwork.

Material flocking ada yang berbentuk powder/serbuk dan serbuk yang menempel di kertas.

  • Jenis Sablon Foil
Proses sablon foil hampir sama dengan proses penyablonan flocking, yang membedakannya adalah pada elemen yang dipakai.
Partikel-partikel foil menempel pada plastik, proses yang berbeda di bandingkan dengan jenis sablon flocking di saat finishing, pada proses penge-press-an pada bagian atas plastik foil di sisipkan kertas,

Proses ini dilakukan agar plastik foil tidak mengkerut saat di press.

  • Jenis Sablon Foam/cat timbul
Sablon Foaming menghasilkan efek timbul, bisa juga dikatakan sablon 3D, sablon jenis ini bereaksi setelah proses finishing/press.
Setelah di press, gambar yang disablon akan membentuk curva/benjolan pada permukaan kaos, dan pada bagian dalam kaos akan menghasilkan lengkungan.

Demikian ulasan singkat tentang jenis-jenis sablon ini. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia sablon, silahkan baca juga artikel tentang Asal-usul cetak sablon. Semoga bermanfaat
  • CARA PEMESANAN MELALUI HALAMAN PRODUK
  1. Klik tombol BELI di atas
  2. Isi Form Pemesanan, Semua yang bertanda bintang merah (*) Wajib diisi guna kemudahan proses pelayanan
  • Cara Memesan VIA SMS
KETIK: #NAMA ANDA#NAMA PRODUK YANG DIPESAN#JUMLAH PESANAN#ALAMAT EMAIL#ALAMAT LENGKAP# KIRIM KE: 085-256-470-313
Setelah itu, kirim pembayaran melalui salah satu Rekening Bank berikut :
No.Rekening : 3823-01-005268-53-9
An. Soenarto
Selanjutnya...
  1. Setelah melakukan pembayaran, KIRIM SMS KONFIRMASI ke 085-256-470-313
  2. Pesanan Anda akan segera dikirimkan, tunggu 1 X 24 Jam (Untuk pengiriman file Via eMail - Khusus untuk Produk dalam bentuk File) dan MAKSIMAL 7 HARI (Untuk pengiriman paket langsung ke alamat anda)

"Jangan melakukan pembayaran selain nomor rekening yang kami cantumkankan di halaman ini!!!"