Jalangkote Enak Khas Makassar

http://3.bp.blogspot.com/-A0LL118Jd0I/VTvKYcZH-UI/AAAAAAAAADE/WjUSbTyDLns/s72-c/TMPDOODLE1429981784130.jpg click to zoom
Ditambahkan April 26, 2015
Kategori Artikel Oleh-Oleh Khas Makassar
Harga
Share
BELI

Review Jalangkote Enak Khas Makassar

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!

@Jalangkote Enak Khas MakassarJalangkote? Pernah dengar ga? Kalau belum pernah dengar berarti belum pernah ke Makassar tuh. Sobat toMakassar yang belum tau jalangkote harus mencobanya, yahh dijamin pasti doyan! Kalau mau nyoba, datang aja ke Makassar, biar kita bisa silaturahmi dan ditraktir makan jalangkote, dan kalau mau balik juga akan dibungkusin buat oleh-oleh. Memang benar, salah satu kue khas Makassar yang menjadi incaran buat oleh-oleh adalah jalangkote ini, makanya rugi tuh kalo tinggalkan Makassar tanpa membawa oleh-oleh yang satu ini.

Sobat toMakassar yang jauh di sana, hihihi agak puitis, jalangkote itu adalah makanan ringan kuliner khas Makassar yang bentuknya menyerupai pastel, bedanya kalau pastel kulitnya lebih tebal. Cara makannya juga beda, pastel biasanya dimakan dengan cabe rawit sedangkan jalangkote dimakan dengan sambel cair yang terbuat dari cuka dan cabe.

Isi jalangkote biasanya wortel, kentang, toge, laksa yang ditumis menggunkan bumbu-bumbu tertentu, ini dapat berariasi tergantung selera dan kokinya, heehe. Oya, ada juga yang menambahkan irisan telur dan daging, tentu lebih enak dan harganya juga relatif lebih mahal dibanding ang isinya biasa. Kalau harganya sih mulai dari Rp.1.000 - Rp.5.000, tergantung ukuran dan isinya.

Sudah bisa dibayangkan kan? Makan jalangkote di Pantai Losari, sambelnya dimasukkan kedalamnya disesuiakan kebutuhan, mau banyak atau sedikit, makin banyak makin pedas, sambil minum minuman yang segar, hidup hampir sempurna tuhhh, hahaha. Hayoooo, ke Makassar nikmati dan bawa pulang jalangkote khas Makassar ini.

Mungkin video berikut berhubungan dengan ulasan "Jalangkote Enak Khas Makassar" ini


Lihat juga: http://id.m.wikipedia.org/wiki/Jalangkote
Sumber Gambar: https://m.flickr.com/#/photos/hpbodart/3772157479/