Kandungan Zat Pada Kosmetik yang Berbahaya

https://i.ytimg.com/vi/KMVsu4BVHqc/0.jpg click to zoom
Ditambahkan April 28, 2015
Kategori Artikel Artikel Kesehatan Kesehatan Kesehatan dan Kecantikan Kosmetik
Harga
Share
BELI

Review Kandungan Zat Pada Kosmetik yang Berbahaya

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!

@Halo sahabat toMakassar.com, beberapa hari yang lalu kan kita sudah sedikit menyinggung soal bedak racikan yang sedang marak digunakan teman atau sahabat kita, terutama di Makassar dan beberapa daerah lain. Nah, sekarang kami ingin berbagi sedikit hal yang diketahui soal kandungan zat pada kosmetik yang berbahaya. Sebenarnya, mau pake atau tidak kosmetik yang "dianggap" berbahaya ini (trend disebut bedak racikan) itu tergantung pada kita, tidak bisa dipaksakan karena ini adalah hak masing-masing orang untuk memilih, yang penting kan kita tidak memojokkan seseorang atau mendiskriminasikannya, ya kan?

Karena penggunaan kosmetik itu adalah pilihan, tentu kita bebas memilih jenis kosmetik yang kita inginkan. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga kalau kita mencoba mengenali apa yang kita gunakan. Salah satu cara untuk mengenal dan mengetahui kosmetik berbahaya adalah dengan menanyakan atau memeriksa kandungan kosmetik tersebut. Berikut kandungan zat pada kosmetik yang berbahaya berdasarkan dari beberapa sumber:
  1. Mercury
  2. Lead acetate
  3. Formaldehyde
  4. Parabens
  5. Toluene
  6. Petroleum Distillates
  7. Diethanolamine (DEA)
  8. Triethanolamine (TEA)
  9. Ethoxylated Alcohols
  10. Polysorbates
Setidaknya ada 10 zat yang berbahaya yang jika salah satunya terdapat dalam kosmetik yang akan atau telah kita gunakan, sebaiknya dipikir ulang lah untuk sebaiknya membatalkan atau menghentikan penggunaannya. Bacalah pada kemasan atau brosur kosmetik tersebut sebelum dibeli atau digunakan. Lebih teliti untuk cantik sebenarnya sudah membuat kita cantik dari dalam, cieee, itu bahasa yang bagus kayaknya, hihihi. Zat kimia tersebut dapat menyebabkan kerusakan genetik, mutasi biologis dan kanker, gawat kan?

Nah pertanyaan selanjutnya adalah apakah bedak racikan memiliki kemasan atau brosur yang menampilkan bahan-bahannya? Ada yang jawab "tidak ada". Kenapa tidak ada? Karena kebanyakan bedak racikan ini tidak punya kemasan khusus alias diracik lalu dimasukkan kedalam kemasan apa saja yang cocok. Hahahaha, ini lebih gawat karena konsumennya sama sekali tidak tahu apa sih kandungannya. Makanya, banyak yang jadi korban tuh, kasihan juga kan?

Sepertinya, khusus untuk bedak racikan yang sedang marak di Makassar saat ini, kita perlu membahas "cara mengetahui kosmetik yang berbahaya" dengan cara mempelajari efek yang ditimbulkan saat digunakan.
UPDATE, sudah dipublish artikel yang dimaksud, silahkan klik ini "Cara Mengetahui Kosmetik yang Berbahaya". Semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca.

Mungkin Video Berikut berkaitan dengan artikel "Kandungan Zat Pada Kosmetik yang Berbahaya" ini :


Lihat Juga:
http://ikiopo.com/kosmetik-yang-berbahaya-mengandung-apa-saja
http://www.lovelytoday.com/trendlifestyle/2012/04/07/7688/toxic-chemicals-10-bahan-kimia-berbahaya-dalam-kosmetik