Oleh-Oleh Khas Makassar

https://i.ytimg.com/vi/U5WvmkFNmM8/default.jpg click to zoom
Ditambahkan April 23, 2015
Kategori Artikel Oleh-Oleh Khas Makassar
Harga
Share
BELI

Review Oleh-Oleh Khas Makassar

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!

@Oleh-oleh khas Makassar tentunya menjadi pembahasan khusus saat kita berkunjung ke kota Makassar. Jika kalian berkunjung ke kota kami, jangan lupa ya membeli oleh-oleh, karena ada banyak oleh-oleh yang dapat kamu bawa pulang dan tidak kalah menariknya deh dengan oleh-oleh dari daerah lain, hihihi, coba aja dulu.

Ragam Oleh-Oleh Khas Makassar

Oleh-Oleh Khas Makassar ada banyak ragamnya lho, ada aksesoris, pakaian atau kain khas Makassar, kuliner khas Makassar,  hmmmm, cowok dan cewek makassar juga ada koq, hahaha, yang terakhir ini bisa dibawa pulang asal melalui prosedur hukum yang berlaku, hehehe. Oya, oleh-oleh ini sebenarnya perwakilan atau representasi dari berbagai etnis yang ada di Sulawesi Selatan, diantaranya Bugis, Makassar, Mandar, Massenrempulu atau dikenal dengan Enrekang, kelompok etnis Kajang, Toraja, dan Mandar (sekarang daerah Mandar masuk di SulBar). Semua etnis tersebut ada di Kota Makassar, ditambah lagi etnis lain yang berasal dari luar Sulawesi Selatan. Jadi, sangat banyak oleh-oleh khas Makassar yang dapat kita borong ke rumah, hihihi.


Aksesoris atau kerajinan dan makanan khas Makassar

Kalau Aksesoris atau kerajinan khas Makassar, ada miniatur perahu pinisi, miniatur rumah tongkonan Toraja, miniatur alat musik khas dan macam-macam lagi tuh. Kain khas Makassar juga tuh sangat beragam, bisa dikatakan masing-masing etnis memiliki kain khas, khususnya yang sudah diubah menjadi pakaian adat, salah satu kain khas ini adalah kain sutra khas Sengkang. Nah, kuliner juga banyak sob, yang paling dikenal diantaranya ada Jalangkote, Coto Makassar, Otak-otak ikan khas Makassar, Pisang Ijo dan lain-lain.



Tempat Membeli Oleh-Oleh Makassar

Jika anda ingin membeli oleh-oleh di Makassar, kita bisa berkunjung ke mall-mall atau toko khusus yang biasayanya berada di di pinggir jalan raya. Namun, kalau ada kesempatan, datanglah ke pusat oleh-oleh di Jl. Somba Opu, dekat Pantai Losari. Di sana hampir semua jenis oleh-oleh bisa kita temukan, mulai dari makanan, pakaian, hingga aksesoris.

Nanti pada kesempatan berikutnya, saya akan mencoba membahas lebih detail lagi oleh-oleh khas Makassar ini, diupayakan dibahas satu persatu (semoga saya kuat sob, hehe) biar lebih lengkap dan mudah dipahami, iya kan? Oke, udah dulu yah, mau kerja yang lain dulu :)