Unsur-unsur yang Perlu Diperhatikan dalam Penyusunan RPP

@ Halo sobat toMakassar, setelah kita membahas tentang Pengertian RPP serta Tujuan dan Fungsi RPP, selanjutnya kita membahas tentang Unsur-unsur yang Perlu Diperhatikan dalam Penyusunan RPP.

Sebetulnya seluruh artikel singkat yang terait (lihat pada bagian bawah) tidak dapat dipisahkan, namun demi kemudahan bagi pembaca online, maka kami pisahkan ke dalam beberapa artikel. Oke, biar lebih singkat kita masuk saja ke pembahasan inti.

RPP Kurikulum 2013

Unsur-unsur yang Perlu Diperhatikan dalam Penyusunan RPP


Unsur-unsur yang perlu diperhatikan dalam penyususnan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah :
  • Mengacu pada kompetensi dan kemampuan dasar yang harus dikuasai siswa, serta materi dan submateri pembelajaran, pengalaman belajar yang telah dikembangkan didalam silabus;
  • Menggunakan berbagai pendekatan yang sesuai dengan materi yang memberikan kecakapan hidup ( life skill ) sesuai dengan permasalahan dan lingkungan sehari-hari;
  • Menggunakan metode dan media yang sesuai, yang mendekatkan siswa dengan pengalaman langsung;
  • Penilaian dengan system pengujian menyeluruh dan berkelanjutan didasarkan pada system pengujian yang dikembangkan selaras dengan pengembangan silabus.
Nah, jika diperhatikan sebenarnya unsur dalam penyusunan RPP sangat sederhana, tapi sebetulnya butuh banyak latihan dan evaluasi dari tim pemeriksa biar benar-benar bisa dikatakan mampu menyusun RPP dengan baik.
Sampai di sini ulasan singkat ini, Anda dapat membaca artikel terkait lainnya berikut ini:

Postingan terkait

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!