Langkah-langkah Penyusunan RPP

@RPP Kurikulum 2013
Halo sobat toMakassar.com, Berikut ini kami sajikan tentang Langkah-langkah Penyusunan RPP. Ini merupakan kelanjutan dari ulasan singkat sebelumnya, yaitu (klik untuk membukanya)Pengertian RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Tujuan dan Fungsi RPP, Unsur-unsur yang Perlu Diperhatikan dalam Penyusunan RPP, Komponen-komponen RPP, Prinsip-prinsip Penyusunan RPP

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Nah, pada kesempatan ini, kami tidak akan memapakarkannya di sini karena cukup panjang untuk standar halaman web, jika hendak melanjutkannya silahkan Klik DOWNLOAD Langkah-langkah Penyusunan RPP.

File di atas berisi tentang penjelasan tentang isi dari RPP. Komponen-komponen apa saja yang harus dimuat dan bagaimana mengembangkannya. Beberapa komponen yang harus dimuat yaitu:
  1. Identitas Sekolah
  2. Kompetensi Inti
  3. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Tujuan Pembelajaran
  5. Materi Pembelajaran
  6. Metode Pembelajaran
  7. Media Pembelajaran
  8. Sumber Belajar
  9. Langkah-Langkah Pembelajaran
  10. Penilaian, Pembelajaran Remedial dan Pengayaan

Catatan:

RPP tidak harus sama modelnya dengan sekolah atau bahkan guru lain pada sekolah yang sama. Selama sudah memuat substansi dan telah sesuai dengan pedoman. Sebaliknya, RPP juga tidak masalah jika memiliki format yang sama bahkan isi yang sama dengan guru lain atau sekolah lain. Hal yang terpenting adalah RPP yang sama tersebut betul-betul diterapkan oleh guru yang bersangkutan.

Artikel terkait lainnya:

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!