Cara Mengecilkan Perut Buncit

@ Cara mengecilkan perut buncit tergolong gampang namun susah. Trending pencarian yang kami temukan, sangat banyak saudara kita yang membutuhkan solusi untuk mengecil perut buncit. Namun sekedar gambaran bahwa topik ini tidaklah semudah mengubah bentuk kayu atau benda mati. Perut buncit sangat dipengaruhi oleh kebiasaan, sedangkan kebiasaan itu sendiri sulit untuk diubah.

Perut Buncit; Antara Bangga dan Malu

Persoalan perut buncit sering dibahas pada memon perbincangan santai. Kadang seseorang merasa bangga karena perutnya buncit. Kebanggaan tersebut didasari oleh faktor sosial sebagai tanda kemakmuran atau kesejahteraan seseorang.

Seseorang yang telah merasakan hidup yang sejahtera biasanya ditandai dengan perutnya yang buncit. Dan sebaliknya, seseorang yang hidupnya kurang mapan cenderung terlihat kurus dan menjadi indikator orang miskin, maaf.

Perut buncit di sisi lain justru dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Rasa malu karena perut yang buncit didasari oleh faktor penampilan yang kurang manarik. Perut yang gembul atau buncit kurang menarik dipandang mata dan terkesan tidak dapat bergerak dengan baik.

Perut buncit juga sering diidentikkan dengan sifat malas. Orang yang malas lebih banyak makan dibanding bekerja. Itulah sebabnya terjadi penumpukan lemak pada perutnya. Karena dianggap malas, maka pemilik perut buncit ini merasa malu memilikinya.

Rasa malu karena perut buncit ini terutama sangat dirasakan oleh kaum wanita. Wanita selalu berusaha agar terlihat kurus atau langsing. Menurut mereka, kecantikan wanita akan berkurang drastis jika perutnya buncit. Wanita akan merasa tidak percaya diri untuk tampil di depan umum jika mengalami masalah perut ini.

Entah bagaimana perut ini memiliki 2 nilai sekaligus, nilai yang membanggakan dan nilai yang memalukan. Terlepas dari semua itu, dari sisi kesehatan, tidak disarankan untuk memiliki atau membiarkan perut buncit. Perut buncit mengindikasikan adanya ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh sehingga menyebabkan penumpukan lemak pada bagian perut.   

cara mengecilkan perut buncit

Baca juga artikel kesehatan lainnya pada halaman => Kesehatan

Penyebab Perut Buncit


Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit, diantaranya:

1. Perut buncit karena Alkohol

Salah satu minuman yang harus dihindari oleh semua orang, terutama umat Islam adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol tidak hanya sekedar memabukan saja, akan tetapi dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Misalnya mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan lemak menumpuk pada perut karena didalam minuman ini memang banyak terkandung gula dan kalori dalam jumlah besar yang berlebihan bagi kebutuhan manusia.

Nah, kelebihan kalori dan gula dalam jumlah besar tidaklah bermanfaat bagi tubuh dan sebaliknya akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kelebihan lemak akibat mengkonsumsi alkohol akan membuat perut semakin buncit dan diiringi dengan berat badan yang terus bertambah. Selain itu dapat juga menyebabkan beberapa penyakit mudah menyerang tubuh, seperti gangguan pencernaan, gangguan hati atau liver, diabetes dan berbagai masalah berat lainnya.

Apabila anda sudah terlanjur mengkonsumsi alkohol sebaiknya mulai kurangi kebiasaan ini dan secara perlahan dihentikan.

2. Perut buncit karena Makan kebanyakan

Makanan memang sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan tubuh. Didalam makanan banyak terkandung zat-zat yang memiliki peranan bagi kesehatan tubuh. Namun agar selalu sehat jangan pernah berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak.

Dalam mengkonsumsi makanan sebaiknya terapkan pola makan Rasulullah, yaitu makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

3. Mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebih dapat menyebabkan perut buncit.

Selain kedua penyebab diatas masalah perut buncit juga dapat disebabkan oleh faktor makanan berlemak. Makanan berlemak memang merupakan jenis makanan yang sangat sulit untuk dicerna oleh organ pencernaan dan bahkan tidak dapat dicerna, sehingga dengan cepat menjadi timbunan lemak.

Makanan berlemak memang banyak ditemukan disekitar kita dan bahkan hampir semua masakan mengandung lemak. Salah satu makanan yang sangat banyak mengandung lemak adalah gorengan. Didalam gorengan terkandung lemak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh karena melebihi standar yang diperlukan tubuh.

4. Ngemil pada malam hari bisa menyebabkan perut kita buncit

Ngemil memang sangat asyik sekali, terutama di malam hari. Namun kebiasaan ngemil bukanlah sesuatu yang sehat apalagi bila dilakukan terus menerus dalam jumlah yang juga tidak sedikit. Kebiasaan ngemil pada malam hari tidak hanya membuat berat badan bertambah secara drastis saja, akan tetapi kebiasaan ini akan membuat perut anda tumbuh subur atau membuncit.

Apabila memang anda seorang yang terbiasa makan pada malam hari karena memang aktifitas pekerjaan membuat anda harus selalu standby di malam hari, maka ganti kebiasaan ini dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Sebab mengkonsumsi buah-buahan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah dibandingkan cemilan yang banyak mengandung lemak.

Anda tetap boleh ngemil pada malam hari bila memang sudah terbiasa, namun kurangi mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung gula dalam dosis tinggi karena pada malam hari makanan ini tidaklah terlalu bermanfaat dalam proses pencernaan.

5. Perut buncit karena Pemanis buatan

Pemanis buatan yang dewasa ini memang banyak terdapat pada makanan dan minuman harus dihindari karena dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Makanan yang mengandung pemanis buatan tidak akan dicerna secara berlebihan dapat dengan mudah berfermentasi, sehingga usus terganggu.

6. Makanan Mengandung Gas dapat membuat perut buncit

Mengkonsumsi Makanan yang mengandung gas akan membuat perut menjadi kembung. Dalam kondisi lebih parah perut tidak hanya kembung saja akan tetapi mengalami masalah perut buncit..

7. Perut bunci karena Kurangnya olahraga

Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan rutin olahraga tidak hanya akan memiliki tubuh menarik saja akan tetapi membuat tubuh sehat dan kuat. Olahraga yang teratur akan membuat lemak berlebih pada tubuh terbakar, sehingga perut menjadi rata dan menarik.

Namun sebaliknya bila jarang olahraga akan membuat tubuh tidak sehat, perut membuncit dan sangat rentan mengalami penyakit berbahaya, seperti jantung, diabetes dan berbagai masalah lainnya.

Diantara ketujuh penyebab perut buncit di atas, yang manakah sering anda lakukan? Dengan membuka artikel ini tentunya anda sudah ingin berusaha memperkecil perut buncit anda. Dan anda tidak perlu ragu jika anda memilik perut buncit karena kami akan memberikan solusi memperkecil perut buncit anda. Dengan kata lain cara agar perut langsing.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Untuk mengecilkan perut buncit, setidaknya ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu pertama merubah gaya hidup dan kedua mengkonsumsi suplemen yang bermanfaat. Berikut kita bahas keduanya.

1. Mengecilkan Perut dengan Cara Mengubah Gaya Hidup

Merubah gaya hidup tentu dapat merubah perut buncit menjadi menyusut atau mengecil. Gaya hidup yang sehat juga akan membentuk fisik dan mental yang sehat. Beberapa gaya hidup yang dapat membantu untuk mengecilkan perut adalah sebagai berikut:
  • Kurangi makanan siap saji. Jika anda terbiasa makan makanan siap saji, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Makanan siap saji selalu enak menurut iklannya. Tapi sesungguhnya tidak seimbang kadar gizinya atau disebut makanan kualitas rendah (lihat juga di Wikipedia).
  • Perbanyak makan makanan berserat tinggi. Makanan berserat dapat melancarkan pencernaan sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang tidak dibutuhkan. Makanan yang mengandung serat tinggi biasaya terdapat pada sayur-sayuran.
  • Tingkatkan aktivitas olahraga. Jika anda tergolong orang yang malas berolahraga, maka anda harus meninggalkan sifat ini jika ingin perut buncitnya mengecil. Ada beberapa pilihan olahraga yang dapat membantu membakar lemak pada tubuh, terutama daerah perut.
  • Tinggalkan kebiasaan meminum alkohol. Jika anda termasuk peminum alkohol, segera hentikan kebiasaan ini. Kebiasaan meminum alkohol tidak hanya menyebabkan perut buncit tetapi juga akan berdampak pada kesehatan anda yang lain.
  • Kurangi konsumsi karbohidrat dan gula. Jika anda sedang ngemil dan juga senang dengan makanan manis, kurangilah agar proses pengecilan perut buncit anda dapat berjalan dengan baik.
  • Sebaiknya makan beberapa jam sebelum tidur malam. Jika anda terbiasa tidur sekitar pukul 21 malam, mungkin sebaiknya anda makan sekitar jam 17 atau jam 5 sore. Rentan waktu makan dengan tidur malam juga dapat menyebabkan anda memiliki perut buncit

2. Mengecilkan Perut dengan Cara Mengkonsumsi Suplemen

Jika anda telah melakukan hal di atas namun tetap juga sulit, maka anda perlu menggunakan produk ini, yaitu Fiforlif. Fiforlif akan membantu anda membersihkan usus dari tumpukan lemak dan racun yang ada di dalamnya.

Usus merupakan salah satu penyebab munculnya banyak penyakit. Kebiasaan atau gaya hidup modern saat ini membuat usus menjadi sarang menumpuknya sisa makanan dan racun. Makan modern biasanya mengandung pengawet dan bahan-bahan perasa buatan yang kesemuanya jika tidak dibuang akan menjadi sumber penyakit.

Salah satu indikasi banyaknya penyakit yang menumpuk dalam usus adalah perut buncit.Untuk itulah, produk Fiforlif yang dibuat dari bahan alami akan membantu untuk mengatasi hal tersebut. Meminum fiforlif adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit.

Silahkan baca selengkapnya pada halaman ini => Fiforlif.

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!