Baju Kaos Sesuai Postur Tubuh Pria

@ Cara memilih baju kaos pria sesuai dengan postur tubuh kiranya perlu sedikit perhatian. Agar baju yang kita kenakan sesuai dengan apa yang kita inginkan, dibutuhkan kejelian dalam memilih bahan dan ukuran baju kaos. Warna dan jenis kain dapat juga mempengaruhi kecocokan dan kenyamanan dalam mengenakan baju kaos.

=> Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya tentang jenis bahan baju kaos

Dengan begitu Anda bisa tampil dengan rasa percaya diri dalam melakukan aktivitas. Nah pada artikel ini akan mengulas trik atau cara dalam memilih baju kaos pria sesuai dengan postur tubuh.

Cara memilih baju kaos pria sesuai dengan postur tubuh

Beberapa hal sederhana berikut kiranya diperhatikan dalam memilih baju kaos agar baju yang anda pilih tersebut benar-benar pas atau sesuai dengan postur tubuh anda. Setidaknya ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yakni motif dan warna, fit dan bahannya. Silahkan baca point tersebut di bawah ini:

Motif dan Warna

Motif dan warna adalah hal pertama yang harus diperhatikan oleh seorang pria ketika dalam memilih baju kaos. Pada bagian motif untuk yang memiliki postur tubuh yang besar hendaknya memilih baju kaos yang warnanya tidak berlebihan. Begitu juga dengan gambar, hindari baju kaos yang memiliki gambar penuh.

Jika ingin menggunakan motif maka gunakanlah baju kaos yang memiliki motif vertikal. Hal ini untuk menciptakan ilusi yang lebih tinggi agar badan tidak terlihat besar.

Kemudian pada bagian warna bagi yang memiliki postur tubuh yang besar hendaknya menghindari baju yang memiliki warna yang cerah. Hal ini karena warna yang cerah akan membentuk tubuh yang besar.

Fit

Bagi yang memiliki postur tubuh yang besar, sebaiknya tidak menggunakan baju kaos yang ketat. Karena akan membentuk tubuh menonjol sehingga badan akan terlihat besar. Dengan mengenakan baju kaos kaos yang agak besar maka akan menutupi badan yang besar.

Kemudian untuk yang memiliki postur tubuh yang kurus, banyak sedikit ada permasalahannya. Karena ketika memakai baju kaos yang besar dan longgar maka akan terlihat kurus. Bitu juga saat mengenakan baju yang ketat maka kurusnya akan semakin terlihat.

Solusinya adalah pada bagian bagian bahu sambungannya berada disudut bahu dan tidak jatuh. Kemudian pada bagian lengan sebaiknya lengan berada di tengah antara siku dan bahu.

Pada bagian pinggang, bagian bawah kaos harus menutupi pinggang.

Bahan

Bahan yang digunakan pada baju kaos tidak hanya berfungsi sebagai pemberi kenyamanan terhadap baju kaos. Akan tetapi juga akan berpengaruh pada tampilan postur tubuh. Untuk yang memiliki postur tubuh yang besar sebaiknya menggunakan baju kaos yang memiliki bahan yang agak tebal dan tidak menerawang.

Untuk yang mempunyai postur tubuh yang kurus sebaiknya menggunakan baju kaos ditambah dengan jacket.

Demikianlah secara singkat artikel tentang penyesuaian baju kaos dengan postur tubuh pria. Mungkin video berikut dapat menambah wawasan anda terkait artikel di atas. Semoga bermanfaat.

Jika anda ingin menyablon baju kaos, dengan senang hati kami melayani anda. Silahkan baca lebih lanjut pada halaman sablon baju Makassar


Sumber Video: YouTube #TipsCantik
Baca juga artikel tentang bentuk tubuh

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!