Jenis Bahan Baju Kaos yang Biasa digunakan

@ Sebelum Memproduksi Baju Kaos, Terlebih Dahulu Ketahui Jenis Bahan Baju Kaos. Anda seorang penggemar baju kaos? Ataukah anda pengoleksi baju kaos? Namun apakah Anda mengetahui jenis bahan kaos yang Anda gunakan?

Sebelum melanjutkan, jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang jenis baju kaos couple.

Sering kita jumpai orang yang memiliki banyak koleksi baju kaos namun mereka tidak mengetahui jenis bahan baju kaos yang mereka gunakan. Tidak heran jika baju kaos yang dikoleksi berbeda beda kualitasnya, karena berbeda pula bahan yang digunakan.

Jenis bahan kaos dapat berpengaruh terhadap kenyamanan pakaian apabila dikenakan. Oleh karena itu sebelum Anda memperoduksi atau membeli baju kaos sebaiknya terlebih dahulu perhatikan jenis bahan kaos yang digunakan. Agar nantinya Anda bisa nyaman dan enjoy saat mengenakan baju kaos yang Anda sudah beli.

Jenis bahan baju kaos yang berkualitas

Ada setidaknya 5 bahan baju kaos yang sering digunakan namun tidak diketahui namanya. kelima jenis bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Katun Carded

Jenis bahan kaos ini sering digunakan untuk baju kaos kelas menengah atas, karena bahan baju kaos ini memiliki harga yang agak murah. Meskipun baju kaos ini harganya tergolong murah, namun tidak kalah juga dengan baju kaos bahan lainnya. Baju kaos ini memberikan kenyamanan saat dikenakan.
Selain itu bahan baju kaos ini terbuat dari serat kapas alam, kainnya tidak terlalu halus dan rata.

Teteron Cotton

Baju kaos ini saat digunakan agak panas karena tidak mampu menyerap keringat. Namun yang menjadi kelebihan dari bahan baju kaos ini kainnya tidak mudah kusut dan juga tidak mudra kendur.

Cotton Viscose

Jenis bahan kaos ini lebih berkualitas dibandingkan dengan bahan teteron cotton. Hal ini karena bahan kaos ini dapat menyerap keringat sehingga dapat memberikan kenyamana pada pemakainya. Jenis baju kaos dengan bahan ini sangat cocok dikenakan di daerah yang beriklim panas.
Bahan dari kaos ini merupakan campuran antara cotton combed dan Viscose.

Jika anda ingin membuat baju couple sendiri , anda bisa memesan sablon di halaman sablon baju Makassar.

Katun Bamboo

Baju kaos dari bahan katun bamboo ini sangat cocok bagi Anda yang cepat gerah. Hal ini karena jenis bahan kaos ini memiliki bahan yang teksturnya halus dan lembut.

Katun Combed

Jenis bahan baju kaos ini berasal dari serat kapas sehingga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan baju kaos lainnya.

Kelebihan dari kain kaos ini yaitu memiliki kain yang halus dan lembt, serat benang yang halus. Selain itu jenis bahan ini juga tidak mudah kusut dan terasa sejuk apabila dikenakan.

Nah itulah penjelasan singkat tentang jenis bahan kaos yang biasa digunakan. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan tonton video berikut:


Sumber video: YouTube #Abyad Screen Printing

Lihat juga tentang kain carded di wikipedia

Gunakan tombol berikut untuk berbagi:

Semoga bermanfaat!